Samsung Galaxy A15, Spesifikasi, Harga, dan Fitur

Samsung Galaxy A15

Samsung Galaxy A15 series baru-baru ini dirilis di Indonesia dengan dua model, yaitu Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Galaxy A15 hadir dengan RAM 8GB (8GB RAM tambahan) dan storage 128GB dibanderol Rp 2,8 juta, sedangkan untuk RAM 8GB (8GB) RAM tambahan dan storage 256GB dijual Rp 3,2 juta. Sementara itu, Galaxy A15 5G tersedia pada harga Rp3.599.000. Keduanya tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black.

Galaxy A15 series memiliki layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang lancar ketika melakukan scrolling media sosial atau gaming. Untuk performa, Galaxy A15 series ditenagai oleh prosesor Helio G99 dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya dan mampu memutar video berkualitas tinggi hingga 30fps, multitasking, dan gaming yang lebih lancar. Galaxy A15 5G menggunakan prosesor Dimensity 6100+ yang menghasilkan performa yang terbaik di jaringan kencang 5G, sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti streaming dan gaming.

Galaxy A15 series dibekali formasi triple camera belakang dengan susunan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP serta selfie front camera 13MP. Galaxy A15 juga hadirkan ruang penyimpanan yang super lega, yakni 128GB atau 256GB. Salah satu fungsi memori besar tentu untuk menyimpan berbagai data atau file, termasuk juga unduhan film dari platform streaming yang ingin kamu tonton saat bepergian. Hal ini tak lepas dari kondisi sinyal di jalanan yang kadang tidak stabil. Oleh karenanya, kalau kamu mau tetap menonton konten saat bepergian, kamu bisa mengunduh beberapa episode dari platform streaming. Kalau kapasitas di atas kurang, Samsung bahkan memungkinkan pengguna menambah kartu memori eksternal microSD hingga 1 TB.

Di bagian baterai, Galaxy A15 series menggunakan baterai 5.000mAh yang awet untuk berbagai aktivitas. Series ini juga sudah mendukung pengisian cepat alias fast-charging 25W, di mana hanya dalam 30 menit saja baterai sudah terisi 50 persen. Samsung Galaxy A15 series sekarang hadir dengan One UI 6 yang berbasis Android 14 dan sudah terintegrasi dengan fitur keamanan berlapis Samsung Knox Vault. Fitur lain yang dimiliki Samsung Galaxy A15 series ini yaitu NFC hingga vision booster di layar.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, Samsung Galaxy A15 series menawarkan pengalaman yang memuaskan bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang baik dan fitur-fitur yang lengkap.

Trending Now

SAMSUNG: Cek HP dengan KODE & Fungsinya

Harga Oppo A8 Baru Bekas dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A40 Baru Bekas dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A60 Baru Bekas dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A30 Baru Bekas dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Tab A6 Baru Bekas dan Spesifikasi

Lenovo: Daftar Kode Cek HP & Fungsinya

Harga Huawei Y9 Prime Baru Bekas dan Spesifikasi

Harga Vivo Z5X Baru Bekas dan Spesifikasi

√ Daftar Kode Rahasia Semua Tipe HP Infinix (All Type) dan Fungsinya